Tips dan Trik Minecraft Pocket Edition - Mengenal Monster-Monster Minecraft PE

9 comments
Tips dan Trik Minecraft Pocket Edition - Mengenal Monster-Monster Minecraft PE 
 Minecraft adalah game sandbox yang sangat menarik karena meskipun ini adalah game sandbox, tetapi bisa terasa seperti game survival atau bahkan game adventure. Tantangan-tantangan yang dapat kita temukan dalam game ini sangatlah banyak dari mulai mencari makan, membangun rumah, menambang mineral dan juga bertahan hidup. Selebihnya, terdapat banyak sekali monster-monster dalam Minecraft yang membuat game ini sangat menantang. Berikut adalah sedikit penjelasang mengenai monster-monster atau yang biasa disebut sebagai ' mob ' yang dapat kita temukan dalam Minecraft.

1. Creeper 
Creeper adalah mob yang sangat ikonik dalam Minecraft. Cara creeper menyerang sangatlah berbeda dari yang lain, creeper akan mencoba mendekati sang pemain dan akan meledakkan dirinya dengan gaya 'Kamikaze'. Pemain yang handal, akan dapat membunuh creeper dengan hanya menggunakanpedang . Namun, senjata yang saya akan sarankan untuk melawan creeper yaitu dengan menggunakan panah . Creeper akan menjatuhkan gunpowder atau bubuk mesiu apabila berhasil kita bunuh dan bubuk mesiu tersebut dapat kita pergunakan untuk membuat peledak TNT.

2. Zombie 
Dalam Minecraft, zombie bisa dibilang adalah mob yang termudah untuk dilawan. Karena memang zombie dalam game ini tidak hanya lambat, tetapi juga serangannya tidak bervariasi dan mudah ditebak. Mereka hanya mendatangi sang pemain secara lurus sehingga sangat mudah untuk dijebak. Selain itu, zombie juga mudah untuk dibunuh dengan menggunakan pedang batu atau yang lebih bagus. Selain dari pedang, panah pun juga sudah cukup untuk melawan zombie tanpa resiko membiarkan sang zombie mendekati pemain. Tidak seperti creeper, zombie tidak bisa bertahan di siang hari kecuali apabila mereka dalam air atau apabila berteduh dibawah bayangan.

3. Skeleton 

Skeleton adalah monster berbentuk tulang-belulang yang seperti zombie, tidak dapat bertahan terkena sinar matahari kecuali apabila dalam air atau berteduh dibawah bayangan. Tetapi berbeda dengan zombie, skeleton menyerang jarak jauh dengan menggunakan busur dan panah. Dan yang paling mengganggu dari serangan-serangan skeleton adalah bahwa setiap kita terkena serangannya maka kita akan terpental lumayan jauh sehingga membuat kita sedikit sulit untuk menyerang balik. Salah satu cara termudah untuk menyerang skeleton adalah untuk memperdekat jarak antara pemain dan skeleton dan selalu menyerang lebih dulu sehingga dia tidak sempat untuk menembakkan panahnya.

4. Spider 
Spider merupakan salah satu mob yang lumayan unik dalam game Minecraft. Spider dapat bertahan terkena sinar matahari namun pada siang hari, spider tidaklah agresif dan mereka tidak akan menyerang pemain duluan. Pada malam hari spider akan menjadi agresif dan akan menyerang pemain ketika melihatnya. Spider menyerang pemain dengan cara melompat kearah pemain sehingga untuk melawannya pun akan terasa sedikit sulit, terutama apabila kita memakai busur dan panah. Pedang sangat saya rekomendasikan untuk melawan spider dan sebisa mungkin jaga jarak agar kita bisa melihat dan memperhitungkan loncatannya untuk mempermudah membunuhnya.

5. Enderman 

Enderman adalah mob monster yang paling baru dimasukkan dalam Minecraft. Sebenarnya, enderman tidaklah agresif dan tidak akan menyerang pemain terlebih dahulu kecuali apabila sang pemain menyerang duluan. Namun enderman akan terprovokasi apabila sang pemain menatap enderman secara langsung dan disitu dimana enderman tersebut akan menjadi agresif dan menyerang sang pemain. Enderman adalah lawan yang sulit karena dia dapat teleport dan nyawanya pun cukup tinggi sehingga melawannya akan sangat menantang. Saya akan menyarankan untuk membawa minimal pedang besi dan baju pertahanan apabila ingin melawan enderman.

sumber:apktoko

9 komentar

cara terbaik untuk melawan mob itu dengan berlari menuju yg kalian serang lalu berloncat dan serang mob itu

Njir yg enderman pntesab gw tatap lngsung nyerang

saya punya tips(walau cuma baca di situs lain :p) kalo bertemu enderman pakai labu/pumkin sebagai helm (katanya si enderman gk bakal membalas serangan) tapi belum membuktikan sih. atau bisa juga bawa ember berisi air pasalnya si enderman akan terluka ketika kena air .

Makhluk yang ijo ijo kayak cendol itu apa namanya yaa??