Enchantment Guide Minecraft PE

34 comments
Hai balik lagi ama gw RYR kali ini gw bakal post tentang ENCHANTING. Yak gw mau mulai post ini dengan kapan enchanting di add ke MCPE, ya Enchanting di add ke MCPE pada versi 0.12.1. Kegunaan Enchanting adalah untuk memberi kemampuan special pada tools dan armor di MCPE. Enchanting bisa di lakukan di Enchantment Table dan Anvil.


Cara Enchanting Menggunakan Enchantment Table memperlukan Level/exp , dan Lapis Lazuli. Pada Enchantment Table kita di beri 3 pilihan Enchanting dan tentunya dengan harga level yang beda.


Cara Enchanting Menggunakan Anvil hanya membutuhkan Enchanted Book yg sudah di enchant di Enchantment Table atau bisa di dapat saat memancing. Kita juga bisa meng-Upgrade Enchantment pada tools atau armor kita jika mempunyai level enchant pada armor atau tools yang sama dengan Enchanted Book.


Macam – Macam Enchant

Senjata

  • Sharpnes/Power V = Meningkatkan demage setiap tingkatnya
  • Bane of Athropods-V = Memberikan efek slownes pada Spider, Cave Spider, dan Silverfish
  • Smite-V = Meningkatkan demage saat melawan Zombie
  • Fire Aspect-II/Flame-I = Memberikan efek membakar Monster, dan dapat mengaktifkan TNT (Khusus Bow)
  • Knockback/Punch-II = Meningkatkan dorongan setiap tingkatnya
  • Looting-III = Meningkatkan drop dari monster dan Meningkatkan kemungkinan drop rare item
  • Unbreaking-III = Meningkatkan Durability
  • Infinity-! = Memberikan efek menembak tak terbatas pada Bow (hanya membutuhkan 1 Arrow)


Tools

  • Silk Touch-I = Memungkinkan mengambil Block itu sendiri (Contohnya Grass Block, Stone, dll)
  • Fortune-III = Memperbanyak drop setiap tingkatnya
  • Efficiency-V = Meningkatkan kecepatan menambang
  • Unbreaking-III = Meningkatkan Durability
  • Lure-III = Mempercepat mendapatkan ikan (khusus Fishing Rod)
  • Luck Of The Sea-III = Meningkatkan kesempatan mendapatkan barang saat memancing (khusus Fishing Rod)



Armor

  • Protection-IV = Memperkecil efek pukulan monster
  • Blast Protection-IV = Memperkecil efek dari ledakan
  • Fire Protection-IV = Memperkecil efek terbakar dan memperkecil waktu terbakar
  • Projectile Protection-IV = Memperkecil efek dari Panah dan Fire Balls
  • Thorns-III = Memberikan efek pukulan pada lawan
  • Feather Falling-IV = Memperkecil efek dari terjatuh dari ketinggian
  • Respiration-II = Meningkatkan waktu bernafas di dalam air
  • Aqua Affinity-I = Memungkinkan kecepatan mining sama seperti di darat
  • Depth Strider-III = Meningkatkan kecepatan bergerak saaat berada di air
  • Unbreaking-III = Meningkatkan Durability

Note: Angka Romawi adalah tingkatan maksimum pada Enchantment

Tambahan:
  • Item yang telah di Enchant memiliki efek cahaya berwarna biru keunguan pada item tersebut.
  • Kalian hanya bisa memliki 3 enchantment: Sharpness, Smite, atau Bane of Arthropods pada pedang kalian.
  • Di Minecraft PC Version, Terdapat Enchantment yang bernama Mending dimana Exp yang kita dapat dari membunuh monster atau mencari mineral dapat menambah durability item kita.

34 komentar

Cara Baca Tulisan Di Enchantmen Table Macam Mana ? :v
#NOKACANG

Nice gan , bermanfaat banget (y)

Gan mau nanya ni. Saddle ( pelana ) di maincraft pe di android jika di pakein ke hewannya bisa di lepas lagi nga ya?.

Maksud nya slik touch itu apa ga ngerti

Maksud nya slik touch itu apa ga ngerti

Maksud nya slik touch itu apa ga ngerti

Slik touch itu memmungkinkan mengambil barang blok itu sendiri seperti kaca grass block bisa diambil

pick axe pake silk touch = ngambil redstone, yang keambil bukan redstonenye tapi ore nya. bisa terjadi di diamond dan coal

nambahin gan, MENDING-I , merepair alat dengan XP, kalo dapet XP tool yang ada mendingnya ke repair... cocok kalo ditambah unbreaking... bisa di taro di armor

Mau nanya mang,Fortune Berlaku ke iron ore dan gold ore gax? Setau ane berlaku ke yang berbentuk Item Bukan biji, Saran nya

FROSTWALKER BUAT APA SI ? SOALNYA SAYA NGE ENCHANT DAPET ITU .. KEGUNAANNYA APA ?

Sip gan sangat membantu ...terus berkarya

Gam kenapa gak bisa ditambah setelah beberapa enchant di anvil.. Misalnya sword saya mentok sampai sharpness 2

Iya bang, itu kenapa ya saya jg sering kayak begitu, suka mentok enchantnya g bisa lg

Tmbhn,trus kalo item yg udah dipake (armor,senjata,alat) udah durabillity gtu,itu bisa dienchant lg gk ya, atau baru dikasi enchantnya,mksih

Setahu saya kalo masih power atau durabiliti 1 itu bisa di tingkatkan ke lvl maks mau sudah rusak atau belum. Bisa contohnya saya nemu bow dari fishing di perbaiki lagi dan di enchan bisa qsetahu saya gitu

Setahu saya kalo masih power atau durabiliti 1 itu bisa di tingkatkan ke lvl maks mau sudah rusak atau belum. Bisa contohnya saya nemu bow dari fishing di perbaiki lagi dan di enchan bisa qsetahu saya gitu

Makasih gan infonya, saya jd tau kegunaan dr bermacam² enchantment boboknya dan tau bisa dipake ke item apa:)

Sip Gw Jdi Tau Apa Fungsi2-nya

mantap mang ibumu pasti bangga sama kamu

Bentar lagi mau 2021,bagi kamu yang selamat dari covid selamat ya

Cocok ngga kasih mending + unbreaking di tools?

Saran gua klo buat enchent pedang mendingan smite unbreaking looting knockback fire aspect klo bow=punch flame power infinity dan unbreaking ok saran gua gitu aja

Aku dapat mending di MC versi android πŸ˜… tapi udah kepasang di alat pancing